Jadwal PPDB Jatim 2022 |
Proses pengambilan PIN merupakan tahap kunci dalam rangkaian
PPDB SMK Jatim 2022. Pengambilan PIN ini bisa dilaksanakan pada 2 – 18 Juni
2022 di situs ppdbjatim.net.
Penting untuk diperhatikan bahwa proses pengambilan PIN ini
bertahap, meliputi :
- proses input data
oleh pendaftar, - proses verifikasi
oleh operator SMA/ SMK - 2 – 3 hari berikutnya pendaftar login untuk memeriksa apakah
sudah lulus verifikasi, jika sudah maka pendaftar dapat mengunduh PIN.
Jika belum lulus/ ada
data yang perlu diperbaiki, segera lengkapi sesuai ketentuan, unggah dan tunggu
verifikasi berikutnya hingga dinyatakan diterima/ bisa mengunduh PIN.
Simpan baik-baik PIN
tersebut, catat/ bisa diprint/ buat copy/ salinan, dan jaga kerahasiaannya
(jangan disebarluaskan/ posting di medsos dan semacamnya agar tidak
disalahgunakan oleh pihak lain).
PIN ini akan
digunakan untuk proses pendaftaran.
Berkas yang perlu disiapkan untuk pengambilan PIN:
- Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
- Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
- Tanggal Lahir
- File nilai rapor semester 1 – 5 (bagi yang nilainya belum
diinputkan oleh sekolah, lulusan Luar Jatim, dan Lulusan Tahun Sebelumnya) - File Scan Kartu Keluarga (KK) asli
- Surat Keterangan Domisili (SKD) – jika ada
- Surat Keterangan KK kurang dari 1 tahun (jika ada)
- Sertifikat/ Nilai Akreditasi Sekolah (bagi lulusan Luar
Jatim) - Lokasi Titik Rumah (berdasarkan KK/ SKD)
jpeg/ jpg/ png, pastikan scan dokumen utuh (tidak terpotong), tulisan jelas terbaca,
dan tidak kabur (blur).
Tutorial Berkas Ambil PIN|Jenis/Ukuran File & Cara
Memberi Nama Pada File/Berkas|PPDB Jatim 2022 dapat disimak melalui tautan
berikut:
https://www.youtube.com/watch?v=xdy3-YRYcGc&ab_channel=MasTioKdr
PPDB JATIM 2022 – TATA CARA PENGAMBILAN PIN
https://www.youtube.com/watch?v=kCJZDQGeYJI&ab_channel=DinasPendidikanProvinsiJawaTimur
Penting untuk diperhatikan bahwa PPDB SMK Negeri
se Jawa Timur dilaksanakan secara online di situs https://ppdbjatim.net/ , baca petunjuk yang
ada di situs tersebut, pelajari tutorial dan siapkan berkas-berkas yang
diperlukan sesuai ketentuan. Semoga lancar dan sukses.